Skip to main content

UNLOCK MODEM BOLT BL500



Sejak 28 Desember 2018 layanan bolt resmi berhenti beroperasi. Kebetulan saya berlangganan produk Bolt Home yang saya pasang di kediaman orang tua saya di Depok. Karena itu pula saya membutuhkan alternatif koneksi Internet untuk mereka. Sialnya sampai saat ini saya belum menemukan koneksi alternatif karena daerah rumah mereka tidak dilewati leased line apapun kecuali IndiHome.

Download :
Firmware Bolt BL500

Tentu saja dengan limitasi, yaitu hanya dapat beroperasi di jaringan Smartfren saja, saya maklumi karena modem tersebut single band hanya berjalan di frekuensi 2300 MHz (FYI: Menurut Om Herry SW, Telkomsel juga menggunakan frekuensi 2300 MHz di beberapa lokasi di Jakarta).
Prosedur unlock Modem Helios G2 BL500 sendiri cukup mudah, yang kita perlukan hanya update firmware modem tersebut ke versi 00.00.96.999.

Masalah berikutnya adalah bagaimana memberitahu mereka cara unlock-nya, biasanya jika ada masalah pada komputer mereka saya pakai TeamViewer, dalam kasus ini saya tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut, koneksi internet aja mereka tidak ada, hehe..
Tepat kemarin, orang tua saya menghubungi bahwa modem sudah berfungsi kembali dengan kartu Smartfren. Mereka iseng membeli perdana Smartfren dan langsung dipasang di modem tersebut, modem tersebut langsung menangkap sinyal dan terhubung ke jaringan 4G Smartfren. Bagaimana bisa? Modem tersebut kan belum di-unlock. Karena penasaran saya minta untuk aktifkan TeamViewer, karena saya penasaran dengan modem tersebut.

Ternyata  modem tersebut sudah ter-update ke versi 00.00.96.99 per tanggal 17 Desember yang lalu. Ya, Over the Air update, dugaan saya saat Internux siap-siap untuk gulung tikar, mereka secara OTA meng-unlock modemnya agar bisa dipakai di operator Smartfren (untuk saat ini).
Jadi untuk sementara, mereka dapat kembali terhubung ke Internet. Sayangnya sinyal Smartfren di tempat mereka tidak terlalu bagus.

Comments

Popular posts from this blog

Program Rental Mobil Menggunakan C++

How are you sobat, saya harap sih sobat sekalian membaca artikel ini dengan keadaan sehat-sehat saja yah sobat amin, dan semoga kita juga selalu diberikan kesehatan maupun kemudahan bagi kita semua sobat oleh Allah SWT sang pencipta kita yang maha kuasa dan esa. Untuk kesekian kalinya sobat lagi- lagi saya kembali memposting tutorial ataupun coding dari bahasa pemrograman C++ sobat maklum sobat pemrograman terstruktur C++ ini sobat merupakan mata kuliah saya juga di semester 3 sobat. Adapun judul dari program yang mau saya posting ini sobat yaitu Program Sewa Mobil di C++  atau bisa juga disebut dengan program rental mobil dengan C++ sobat. Program Sewa Mobil di C++ ini sobat menggunakan pernyataan NESTED IF (if bersarang) sobat ataupun biasa lebih dikenal dengan penyataan If dalam If, misalnya saja sobat  jika pernyataan tersebut benar atau salah maka akan ada suatu pernyataan lagi dan jika setelah pernyataan itu terpenuhi masih ada pernyataan lagi maka akan dikerjakan lagi sam

Mudah!! Cara Unlock Bolt MF90

Sahabat Blogger, pada kali ini gw akan membahas cara unlock bolt MF90 . Saya sudah mencobanya sendiri dengan firmware B07 dan terbukti 100% Work. Tidak usah berlama - lama langsung saja gw share step by stepnya. Sebelumnya Download dulu alat tempurnya, ADB Driver Update (Win 7 32 dan 64 bit) Unlock Bolt MF90 B07 dsp2.mbn Langkah Unlock Bolt MF90 B07 , Download dan Extract file-file diatas Buka Folder "Unlock Bolt MF90 B07" dan jalankan aplikasi " MF90 Unlocker.exe ". Install Driver ZTE dengan klik "Install Driver MF90" install seperti biasa. Buka Folder ADB Driver Update lalu Copy file " Fastboot.exe " ke C:\Program Files\ZTE LTE Datacard Product USB Driver". Copy file dsp2.mbn ke "C:\Program Files\ZTE LTE Datacard Product USB Driver". Hidupkan modem bolt kita, lalu sambungkan ke komputer/laptop kita. (Dengan masih terpasang kartu bolt / tanpa kartu saja). Jalankan debug dg copas ini di browser terus enter